Akun media sosial Aliansi Rakyat Bergerak menyerukan aksi ‘Gejayan Memanggil Kembali’ untuk memprotes nasib demokrasi yang semakin mundur dan dugaan kecurangan dalam proses pemilu 2024 di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Aksi ini rencananya akan digelar di Pertigaan Gejayan, Jalan Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Senin (12/2). Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi titik kumpul sebelum keberangkatan.

“Titik Kumpul Bunderan UGM, pukul 12.30 WIB,” ucap perwakilan Gejayan, Revo kepada CNNIndonesia.com
“Rapatkan barisan, bersama turun ke jalan,” demikian bunyi undangan yang diterima.

Aksi ini disebutkan bakal melawan kecurangan dalam pemilu atau pilpres 2024 yang didalangi oleh Jokowi. “Kecurangan dalam Pemilu/Pilpres 2024 harus dilawan karena jelas kita tidak sedang melakukan perang tanding yang setara. Kecurangan yang didalangi oleh Jokowi sudah bersifat terstruktur, sistemik, dan masif (TSM),” demikian bunyi keterangan tersebut.
Mereka menilai pelanggaran etika dan moral yang dilakukan oleh Jokowi secara terang-terangan dengan mengesankan dirinya sedang melawan arus menghadapi suara kritis masyarakat.

“Saatnya kekuasaan Jokowi harus rakyat pretili, pantang pulang sebelum tumbang,” tutup keterangan tersebut.

Akun Aliansi Rakyat Bergerak juga mengajak membanjiri media sosial dengan tagar #GejayanMemanggilKembali, #HancurkandanAdiliRezimJokowi, dan #SelamatkanDemokrasi

Baca artikel CNN Indonesia “Aksi Gejayan Memanggil Kembali Hari Ini, Massa Kumpul di Bundaran UGM

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *